Thursday 28 July 2016

Artikel: 5 Kiat Sukses Tingkatkan Karir Anda

Sebagai seorang profesional Anda dituntut untuk memberikan hasil terbaik pekerjaan apa pun yang dibebankan kepada Anda. Jika Anda berhasil tentunya akan mempengaruhi karir Anda dan performa Anda sebagai seorang profesional. Dalam artikel ini CEO Karirpad, Chandra Ming membantu Anda mengupas 5 cara yang kemungkinan bisa berhasil meraih peningkatan karir jika diterapkan dengan baik.

Percaya diri
Jika Anda ingin meningkatkan karir ciptakan rasa percaya diri yang besar terhadap semua pekerjaan yang dilakukan. Siapkan diri Anda setiap saat
mengerjakan semua tugas yang dibebankan dan tunjukkan kepada mereka bahwa Anda mampu. Rasa percaya diri juga bisa meninggalkan kesan mendalam kepada rekan kerja hingga atasa, nantinya akan terlihat bahwa Anda memang orang yang tepat untuk mengerjakan berbagai tugas yang dibebankan.

Bekerja dengan baik
Hampir semua perusahaan tentunya memiliki kekurangan serta kelebihan, hal ini tentunya bisa mempengaruhi produktifitas Anda sebagai pekerja. Baiknya adalah fokuskan diri Anda untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan pekerjaan Anda, hindari terlalu memikirkan hal-hal yang tidak relevan seperti mengeluh tentang kekurangan perusahaan dan hal-hal negatif lainnya. Teruslah bekerja dengan baik dan tunjukkan kepada perusahaan bahwa Anda karyawan yang baik dan loyal kepada perusahaan.

Tunjukkan rencana Anda
“Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan karir adalah dengan memberikan informasi tentang rencana dan impian karir Anda dengan atasan, dengan demikian nantinya atasan bisa membantu mewujudkan rencana Anda sebagai mentor dan pemandu”, pesan Chandra Ming.

Selalu bertanya
Kelilingi diri Anda dengan pengetahuan, orang-orang yang bisa membantu menambah wawasan Anda, lemparkan pertanyaan yang relevan dan terkait dengan karir Anda. Jangan pernah berhenti untuk belajar dan bertanya dengan pakar serta ahlinya, dengan demikian bukan hanya wawasan yang Anda dapatkan namun juga teman.

Tetap fokus
Untuk bisa meningkatkan karir Anda tentunya Anda dituntut untuk selalu fokus dan menikmati proses yang ada. Kesuksesan yang seutuhnya tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat, dibutuhkan kesabaran serta ketahanan diri untuk bisa menjalani semua kegiatan dan proses yang ada. (sumber: Karirpad.com)

0 komentar:

Post a Comment