Wednesday 27 July 2016

Hindari Hal Ini Saat Memiliki Pekerjaan Pertama!

Jika saat ini Anda seorang lulusan baru universitas yang telah berhasil mendapatkan pekerjaan pertama, selamat! Artinya Anda dinyatakan siap untuk memasuki dunia profesional dan menyelesaikan pekerjaan yang ada. Namun demikian ada beberapa hal yang wajib dicermati terkait dengan pendapatan, rencana dan target yang dimiliki oleh Anda yang baru saja mendapatkan pekerjaan pertama atau masih dalam proses pencarian kerja.

Cermati tawaran pekerjaan yang ada

Saat ini sudah banyak perusahaan yang mengincar mahasiswa dan lulusan baru universitas, jika saat ini Anda adalah salah satu dari mahasiswa yang beruntung mendapatkan tawaran pekerjaan tersebut, selamat! artinya pendidikan dan latar belakang Anda sesuai dengan yang dicari oleh perusahaan. Namun demikian, sebelum Anda memutuskan untuk mengambil tawaran pekerjaan pertama tersebut, ada baiknya untuk mencermati dan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan Anda? Apakah benefit dan kelebihan yang ditawarkan sesuai dengan yang Anda cari? apakah saat ini Anda sudah siap langsung bekerja?

Cari tahu terlebih dahulu seperti apa apa keinginan Anda yang terdalam sebelum memutuskan untuk mengambil tawaran pekerjaan yang pertama.

Belanja berlebihan
Mendapatkan gaji pertama tentunya merupakan pengalaman yang menyenangkan dan membanggakan, kebanyakan dari generasi muda yang baru saja mendapatkan pekerjaan dan gaji pertama langsung menghabiskan uang tersebut untuk membeli keperluan yang tidak penting dan hanya membuang uang saja. Baiknya adalah batasi pengeluaran terlalu berlebihan saat Anda baru saja menerima gaji pertama, gunakan uang tersebut untuk membayar hutang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda, dengan demikian uang gajian Anda akan tetap utuh dan terhindar dari pemakaian yang tidak berguna.

Mengharapkan promosi jabatan

Ketika Anda sudah merasa piawai dan dipercaya oleh perusahaan kemudian tumbuh rasa dalam diri akan waktunya untuk mendapatkan promosi jabatan dan kenaikan gaji. Yang perlu diperhatikan adalah sebagai pegawai baru tidak bisa langsung mendapatkan kesempatan tersebut, dibutuhkan waktu yang cukup serta pengalaman yang banyak hingga akhirnya Anda berhak mendapatkan promosi dan kenaikan gaji. Carilah wawasan dan pengetahuan yang banyak serta kumpulkan jaringan dan hubungan baik dengan rekan kerja, tunggulah waktu yang tepat hingga akhirn

Berhenti dari pekerjaan dan memutuskan untuk kembali sekolah

Hal yang satu ini juga banyak dialami oleh generasi muda yang baru saja mendapatkan pekerjaan dan gaji pertama, yaitu ketika sudah merasa terbebani dengan pekerjaan dan tanggung jawab yang ada di dunia pekerjaan, kemudian memutuskan untuk berhenti dan melepaskan tanggung jawab yang ada. Sebelum Anda memutuskan untuk berhenti bekerja, ada baiknya untuk menimbang dengan baik keputusan yang ada dan pada akhirnya jika Anda memutuskan untuk kembali sekolah, jalani keputusan tersebut dengan baik, bukan karena Anda enggan untuk bekerja, namun demi mendapatkan pendidikan dan pengetahuan lebih dengan melanjutkan pendidikan.
ya Anda layak untuk mendapatkan promosi dan kenaikan gaji. (sumber: karirpad.com)

0 komentar:

Post a Comment