Thursday 4 August 2016

Artikel: Baru Sampai di Kantor? sebaiknya lakukan 5 hal berikut ini

Sebagai Pahlawan Keluarga setiap kita pastinya ingin menjadi lebih Produktif dalam bekerja, Kenapa? karena selain itu memang hal yang harus juga karna dengan semakin produkti kita dikantor, maka kemungkinan untuk di Promosi oleh atasan akan lebih besar.
Namun apakah kita sudah semakin Produktif? Seberapa sering kita membuang waktu di tempat kerja untuk hal-hal yang tidak terlalu penting? Seberapa sering kita menunda atau mengulur pekerjaan? Kalau kita masih melakukan beberapa hal tersebut, ada baiknya kita mencoba untuk konsisten melakukan 5 hal dibawah ini dan jadikan sebagai kebiasaan setiap pagi.

Menuliskan apa yang kita syukuri.
Bersyukur akan membuat kita lebih bahagia. Kenapa? karena ketika kita bersyukur kita akan dapat menemukan kebaikan dalam setiap keadaan. Ketika kita menemukan kebaikan maka itu dapat membuat kita lebih produktif karena terdorong oleh kebaikan yang kita alami. Hati yang Gembira adalah Obat yang Manjur, dan salah satu caranya adalah dengan Bersyukur.

Menata Meja Kerja.
Terkadang Semangat untuk bekerja lahir dari apa yang ada di hadapan kita. Meja Kerja dapat kita rapikan sesuai dengan selera kita. Hal yang buruk adalah ketika ada tumpukan barang di meja kita dan bahkan kita lupa kapan terakhir kali menggunakannya. Dengan meja kerja yang rapi, Anda juga akan lebih bersemangat dalam bekerja.

Menyapa Rekan Kerja
Menyapa rekan kerja yang ada disekitar kita, Membangun hubungan dengan rekan sekerja dapat membuat kita lebih bersemangat dalam bekerja. Fellowship atau hubungan dengan rekan kerja tidak melulu harus mengenai pekerjaan tapi bisa juga hal-hal praktis lainnya.

Melihat Agenda Kerja dan Target
Sebelum memulai bekerja, tinjau kembali semua agenda kerja sepanjang hari. mulai lihat dari prioritas utama yang harus diselesaikan, tentukan berapa lama kita menyelesaikannya sehingga kita dapat menghitung berapa banyak kita dapat menyelesaikan pekerjaan kita.

Miliki Kata atau Kalimat Inspiratif
Jika kita memiliki Kata atau Kalimat Inspiratif, coba baca atau renungkan sebagai bahan refleksi sebelum kita mulai bekerja. Hasilnya pasti akan membuat kita lebih produktif dan maksimal.

Selamat Mencoba dan Sukses selalu
llowship atau hubungan dengan rekan kerja tidak melulu harus mengenai pekerjaan tapi bisa juga hal-hal yang praktis lainnya. (-lcn-)

0 komentar:

Post a Comment