Friday 12 August 2016

Artikel: Bekerjalah Sesuai Dengan Passionmu

Dijaman yang serba canggih dan kompetisi yang begitu ketat, terkadang orang bersedia untuk mengerjakan apapun selama menghasilkan uang. Prinsipnya yang penting dibayar apa saja oke untuk dilakukan. Saat ini banyak orang mulai terjebak pada pekerjaan yang bukan keinginannya. Ketika Sekolah atau Kuliah dia meng-impikan nanti setelah lulus akan bekerja di bidang apa namun pada kenyataan semua hanya mimpi. Padahal, bekerja sesuai Passion/Keinginan sangat dianjurkan karena dengan bekerja sesuai Passion akan membuat dia lebih bersemangat, ebih bahagia dan tulus menjalani pekerjaan.

Kalau seperti itu kondisinya, apa yang dapat terjadi pada orang yang bekerja tidak sesuai dengan passionnya? 
Baca Juga: kemampuan Teknoloi yang harus dikuasai Pegawai
Seorang Psikolog mengatakan:" Akan timbul masalah pada diri sendiri pada orang tersebut, yang mereka pun sulit menyelesaikannya." “Mereka hanya menjalani pekerjaannya saja tapi tidak menikmati. Nah, selama itu pula mereka tidak bahagia. Meski tak tampak menderita, tapi kebahagiaan yang terlihat itu semu,” ucap Psikolog tersebut belum lama ini. Kemudian efek lainnya adalah tidak sehat. Karena kebahagiaan itu mendatangkan kesehatan, baik secara fisik maupun psikologis. “Walau tidak sakit, secara psikologis mereka merasakan tekanan dari pekerjaan yang dijalaninya tersebut,” pungkasnya.

Jadi dalam mencari Pekerjaan, dapatkan pekerjaan yang sesuai dengan Passionmu, atau setidaknya Belajarlah untuk mencintai pekerjaanmu. -NK-

0 komentar:

Post a Comment