Tuesday 2 August 2016

Artikel: Cermati 5 Keuntungan Dari Perusahaan yang Ingin Anda Lamar

Selain posisi yang sesuai, gaji yang pas serta lingkungan kerja yang nyaman, ada hal-hal penting lainnya yang wajib dipertimbangkan saat Anda sedang melamar atau mencari kerja di perusahaan yang Anda incar. Cermati dan teliti dengan baik manfaat serta keuntungan lebih apa yang bisa Anda dapatkan sebagai karyawan, ketika sedang melakukan proses perekrutan dan pastikan manfaat lebih tersebut bisa berimbas positif untuk karir profesional Anda.

Artikel berikut ini akan mengupas 5 keuntungan yang baiknya didapatkan di perusahaan yang Anda lamar.

Beasiswa

Salah satu alasan yang baiknya diperhatikan ketika sedang melamar pekerjaan adalah, apakah perusahaan tersebut menawarkan program beasiswa, pelatihan atau workshop yang bisa meningkatkan karir Anda. Dengan demikian Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan. Tanyakan juga kepada pihak terkait di perusahaan, kapan waktu yang tepat bagi Anda untuk bisa mendapatkan kesempatan tersebut dan seperti apa prosedurnya. Dengan demikian ketika akhirnya Anda memutuskan untuk memilih perusahaan tersebut untuk tempat kerja, tidak ada rasa penyesalan atau miss komunikasi terkait dengan fasilitas yang ditawarkan.

Posisi yang tepat
Saat ini sudah banyak pencari keja yang pada akhirnya tidak menerapkan latar belakang pendidikan yang dimiliki sesuai dengan pekerjaan yang dipilih. Untuk itu ketika Anda saat ini sedang dalam proses mencari pekerjaan baru, pastikan Anda untuk menanyakan dengan jelas posisi apa yang ditawarkan, tanggung jawab seperti apa yang dibebankan dan bagaimana pengetahuan dan pengalaman yang Anda miliki bisa memberikan kontribusi kepada perusahaan. Dengan demikian ketika tiba waktunya Anda bekerja, tidak ada lagi keraguan serta kesalahan karena mencari lowongan pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat dan pengetahuan Anda.

Jalin hubungan baik dengan rekan kerja
Saat Anda sudah memasuki dunia pekerjaan dan mulai berinteraksi dengan rekan kerja yang lain, upayakan untuk selalu membina hubungan baik dengan rekan kerja Anda. Demikian juga dengan koneksi Anda terhadap klien, pelanggan dan pihak-pihak terkait lainnya, jalin hubungan yang baik dan bertahan lama dengan semua pihak tersebut. Simpan kontak klien, teman hingga pihak-pihak terkait lainnya, sebagai investasi koneksi Anda di masa mendatang.

Kerja remote
Salah satu hal yang baiknya diperhatikan oleh Anda ketika sedang melakukan proses wawancara kerja adalah, apakah perusahaan membolehkan karyawannya melakukan pekerjaan secara remote. Apakah itu di rumah, co working space, cafe hingga tempat-tempat umum lainnya. Hal ini penting ditanyakan mengingat semakin padatnya lalu lintas di pagi hari dan saat pulang, yang bisa mengganggu jam kerja Anda setiap hari. Minta kepastian bekerja secara remote 1-2 kali dalam satu minggu, dan pastikan kebebasan yang diberikan tersebut tidak mengganggu hasil dan kinerja Anda sebagai karyawan.

Kebebasan jam kerja
Saat ini sudah banyak perusahaan yang menerapkan kebabasan atau fleksibilitas jam kerja kepada karyawan, selama pekerjaan dan deadline yang ditentukan bisa dipenuhi oleh karyawan. untuk itu pastikan perusahaan yang nda incar memberikan kebebasan dan waktu yang fleksible untuk Anda bekerja, dengan demikian Anda bisa merasa puas dan bersemangat menjalankan aktifitas yang ada. (Sumber: Karirpad.com)

0 komentar:

Post a Comment