Monday 1 August 2016

Artikel: Cermati 4 Hal Ini, Jika Melamar Posisi Digital Marketing

Saat ini posisi Digital Marketing makin marak ditawarkan di portal job listing, social media hingga situs resmi perusahaan. Selain efektif sebagai platform promosi perusahaan, posisi digital marketing juga bisa meningkatkan sales dan memberikan peluang lebih untuk perusahaan. Tentunya tidak mudah bagi perusahaan untuk memilih kandidat yang tepat untuk posisi digital marketing, dibutuhkan kandidat yang tepat dan tentunya cukup menguasai pengetahuan serta pengalaman tentang digital marketing. Artikel berikut ini akan mengupas 4 hal yang dicari oleh perusahaan untuk kandidat digital marketing.

Kandidat dari dalam perusahaan
Cara aman yang banyak dilakukan oleh perusahaan untuk mencari kandidat adalah melalui pemilihan kandidat di dalam perusahaan atau jaringan terkait. Dengan demikian sudah diketahui dengan jelas seperti apa performa, pengalaman dan pengetahuan kandidat itu sendiri. Banyak juga yang pada akhirnya perusahaan dalam hal ini pihak HR atau personalia menanyakan rekomendasi kepada karyawan di perusahaan terkait dengan peluang atau lowongan kepada keluarga atau orang-orang terdekat.

Memeriksa latar belakang kandidat
Hal yang satu ini tentunya wajib dilakukan oleh perusahaan yaitu memeriksa dengan teliti latar belakang pendidikan serta pengalaman untuk mengisi posisi digital marketing. Pastikan Anda memiliki pengalaman yang tepat dengan rekomendasi yang akurat sebelum mencoba untuk melamar seagai seorang digital marketing. Pastikan juga Anda memiliki sikap dan personaliti yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengisi posisi digital marketing.

Pertanyaan yang tepat saat wawancara
Saat proses wawancara mulai dilakukan baiknya lontarkan juga pertanyaan terkait dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki kandidat, berikan sebuah tugas atau task kepada kandidat dan minta kandidat untuk menemukan solusi yang tepat terkait dengan masalah tersebut. Dari situ nantinya bisa terlihat seberapa handal sang kandidat terhadap pekerjaan yang dibebankan .

Kecintaan terhadap pekerjaan

Yang perlu diperhatikan adalah sebanyak apa pun pengalaman yang telah Anda dapatkan dan pendidikan yang telah Anda raih, semua hal tersebut jika Anda tidak memiliki kecintaan yang besar terhadap pekerjaan. Hal tersebut juga yang dicermati oleh perusahaan, untuk itu tunjukkan Anda memiliki semangat serta kecintaan terhadap pekerjaan.(Sumber: Karirpad.com)

0 komentar:

Post a Comment