Thursday 1 September 2016

Tips Jitu Mengusir Rasa Jenuh di Kantor

Pastinya banyak dari Anda yang merasa bosan atau jenuh ketika sedang bekerja di kantor, rasa jenuh yang datang memang kerap kali membuat semangat kerja menurun dan enggan untuk memberikan kontribusi yang penuh selama berada di tempat kerja. Selanjutnya yang dipikirkan hanyalah keinginan untuk cepat pulang atau bermalas-malasan di kantor. 5 tips berikut ini diharapkan bisa mengembalikan semangat kerja ketika rasa bosan menyerang.

1.Fokus kepada pekerjaan
Ketika Anda sibuk rasa bosan dan jenuh yang kadang menghampiri pun perlahan akan hilang dan menjauh dari kegiatan Anda di kantor. Agar Anda bisa fokus dan tentunya sibuk menyelesaikan  pekerjaan yang dibebankan cobalah buat daftar to-do-list saat Anda memulai aktifitas setiap hari, dengan demikian konsentrasi serta target pekerjaan akan menjadi fokus dan Anda pun akan terhindar dari rasa bosan dan jenuh yang kerap melanda.

2.Mendengarkan musik favorit
Mendengarkan musik favorit bisa juga dilakukan saat Anda sedang diserang rasa bosan dan jenuh di kantor, dengan demikian Anda akan menjadi fokus dan bersemangat kembali menyelesaikan pekerjaan yang ada. Cobalah mendengarkan musik dengan tempo yang cepat saat mulai diserang rasa bosan, dan rubah menjadi musik dengan tempo yang pelan saat mulai fokus kembali kepada pekerjaan.

3.Hias meja kerja dengan dekorasi unik
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk terhindar dari rasa bosan dan jenuh adalah dengan membeli ragam dekorasi serta perlengkapan kantor yang unik dan menarik dan hias meja kerja Anda. rubahlah dekorasi di meja kerja secara bosan untuk merubah suasana dan tentunya menyegarkan ruang kerja Anda.
Baca Juga: Tips Hindari Jenuh Kepada Rutinitas
 
4.Cermati presentasi tim lain
Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak kesibukan atau pekerjaan yang ada di tim atau departemen lain, bisa juga untuk menyimak atau mengintip lebih jauh tugas yang tengah mereka kerjakan. Dengan demikian bukan hanya Anda mendapatkan wawasan baru namun Anda juga akan terbebas dari rasa bosan.

5.Berikan rewards atau komplimen
Agar lebih bersemangat menyelesaikan tugas yang ada, diakhir pekerjaan coba berikan diri Anda rewards atau komplimen. Apakah membeli barang favorit, menikmati menu baru di restoran favorit atau kegiatan lainnya, dengan demikian Anda dapat lebih bersemangat menyelesaikan pekerjaan dan terhindar dari rasa bosan serta jenuh yang kerap melanda. (Sumber: Karirpad.com)

0 komentar:

Post a Comment