Wednesday 7 September 2016

Tips Melatih Kesabaran Di Tempat Kerja

Ada beberapa hal didalam hidup ini,yang tidak akan pernah selesai bila kamu menghadapinya dengan emosi saja. Oleh karena itu sifat sabar sangat berguna untuk membentengi diri kita dari perbuatan yang mungkin akan kita sesali nanti. Dan sudah menjadi rahasia umum. Terkadang pekerjaan atau ruang lingkup dikantor tempat kamu bekerja kerap kali,membuat dirimu naik pitam. Seperti rekan kerja yang menganggu, pekerjaan yang tak kunjung habis dan juga tentang perlakuan atasan kamu yang kurang tepat. Dan berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk melatih kesabarannmu. Ini dia ulasannya.

Memaafkan
Cara yang paling mudah untuk melatih kesabaran kamu ialah memaafkan dengan mudah. Bila kamu terus menyimpan dendam dan amarah begitu lama, bukannya kamu yang akan tersiksa? Ketika kamu beranggapan, bila kamu menyimpan dendam dan amarah yang besar didalam hatimu kepada seseorang dan orang itu akan rugi? Itu salah. Sesungguhnya kamu sendiri lah yang akan merasakan sendiri kerugian-kerugian dari menyimpan sifat marahmu. Kamu akan kesulitan berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaanmu,  lantaran terus memikirkan mereka yang bahkan tidak pernah sedikitpun memikirkanmu.

Tarik nafas yang dalam.
Mungkin cara seperti ini sudah biasa kamu ketahui, baik itu dari film, buku, atau acara televisi. Karena cara seperti ini ternyata terbukti untuk menenangkan syaraf-syaraf tegang yang diakibatkan oleh emosi mu yang sedang tidak stabil itu. Lakukanlah secara perlahan dan membuangnya melalui rongga mulutmu dan rasakan sensasinya

Pergi dengan segera
Bila kamu dihadapi dengan rekan kerja yang kerap kali menganggu dan membuat dirimu tidak nyaman tinggalkan ia segera. Bila kamu mulai merasa akan terjadi perselisihan atau  munnculnya potensi kamu akan merasa marah. Pergilah dengan segera. Mungkin cara yang seperti ini akan sangat efektif untuk kamu yang memang malas untuk melayani tipikal rekan kerja yang gemar menganggu.

Cuek
Nah ini adalah cara yang cukup ampuh untuk melatihmu menjadi orang yang sabar didalam lingkungan kantor. Sehingga kamu dapat dengan bebes menghiraukan kicauan-kicauan mereka yang tidak bermanfaat bagi kamu. Bila itu kritikan kamu layak untuk menerimanya. Namun bila itu sebuah ejekan atau hinaan. Wah mending diemin aja deh. Dari pada kamu meluapkannya dengan marah-marah. Karena dengan cara seperti ini. Kualitas kesabaran kamu dalam bekerja kaan meningkat pesat loh guys.

Nah selesai sudah artikel kali ini yang membahas perihal melatih kesabaran di tempat kerja. Semoga bermanfaat dan salam sukses!! (Sumber: Karirpad.com)

0 komentar:

Post a Comment