Wednesday 27 July 2016

Artikel: 5 Cara Efektif Tidak Berkonflik Dengan Teman Kerja

Adalah sebuah fakta kalau konflik yang kerap terjadi antara rekan kerja sering terjadi. Jika kita sendiri tidak mampu menjaga sikap, maka kita dapat terlibat kedalam perselisihan di tempat kerja. Berikut Tips untuk menghindari hal tersebut:

1. Tenang
Setiap kali amarah mencoba untuk membakar, namun kita harus berusaha untuk menahan diri dengan cara menarik nafas panjang. Biarkan diri kita tetap dalam keadaan tenang, sehingga kita tidak akan mudah terpancing oleh setiap keadaan yang memanas, terutama ketika kita tengah terlibat dalam sebuah perdebatan yang sengit.

2. Bertujuan pada solusi
Jangan pernah untuk berorientasi untuk membalas atau menjatuhkan rekan kerja yang tidak disukai. Kita harus tetap mencoba untuk fokus dalam mencari solusi dalam memecahkan masalah, sehingga kita terhindar dari konflik yang ada.

3. Jangan memperbesar masalah
Jika merasa tidak nyaman dengan sikap dan perilaku rekan kerja, maka cobalah untuk mengatakannya dengan sikap tenang. Kita harus tahu, marah tidak pernah menyelesaikan suatu masalah, malah akan memperkeruh masalah.

4. Menjauhi gosip

Mulutmu harimaumu! Hhindari gosip serta jangan pernah ikut bergosip. Hal ini merupakan salah satu cara yang baik agar terhindar dari ko

5. Mendengar sebelum berbicara
Coba untuk mendengarkan sebelum bicara. komunikasi yang tidak baik sering terjadi karena kita malas mendengar sampai selesai. Kadang kita sudah membuat asumsi sendiri padahal belum tahu faktanya. Mulai dsekarang, cobalah untuk memahami sudut pandang orang lain sebelum Anda mengutarakan pendapat Anda.

Demikian beberapa tips dan semoga berhasil!

nflik dengan rekan kerja. Menebar kabar burung yang belum jelas faktanya, hanya akan menghancurkan reputasi.

0 komentar:

Post a Comment